Selasa, 26 Juli 2016

Tips dan Trik photograoher pemula

Posted By: Unknown - 05.20
Hai hai, welcome to my blog. Jadi ini adalah kedua kali nya aku nulis artikel. Anyway,aku mau ngeshare sedikit tips dan trik photographer pemula.


Apa sih fotografi itu? Fotografi atau yang sering di sebut dalam bahasa yunani "photos" yang artinya cahaya dan "grafo" yang artinya melukis. Jadi fotografi dapat dosimpulkan proses menukis dengan menggunakan media cahaya.

Semua orang pasti bisa kok belajar fotografi asal ada kemauan,dan buat kalian yang sering bilang "hobi fotografi itu mahal" ubah mindset kalian,fotografi itu tidak lah mahal. Asal kalian punya tekad dan berusaha,kalian pasti BISA.


Karena aku belum photographer terkenal, aku cuma bisa share beberapa cara yang aku ketaui aja. Aku juga masih belajar dan menggeluti fotografi.


Ada 3 hal yang paling penting di dalam fotografi :

1.Shutter Speed



Shutter speed adalah kecepatan kamera dalam membuka dan menutup flash. Makin cepat shutter speed semakin sedikit cahaya dan semakin lambat shutter speed semakin banyak cahaya. Nah sekarang control shutter, control shutter berfungsi untuk mengatur keterangan dan mengontrol seberapa banyak blur mu ada. Semakim rendah shutter speed maka semakin banyak blur yg di dapatkan. 

2.Appeture                                                             
Appeture adalah lebar lensa kalian yang terbuka. Semakim lebar appeture nya semakin banyak cahaya. Sedangkan semakin kecil appeture nya semakin sedikit cahaya. Appeture di ukur dalam F-Stop 
Cara melihat F-Stop adalah,kalian bisa melihat angka (1:22) nah itu yang di sebut dengan F-Stop. Semakin kecil angkanya semakin lebar lensa kameramu.

3. ISO                                                                       
ISO adalah seberapa sensitif sensor kamera kalian. Semakin tinggi ISO semakin sensitif dan semakin cerah foto tersebut. Dan semakin rendah ISO semakin tidak sensitif dan semakin gelap.



Nah jadi kalo kalian ingin mendapatkan sebuah bidikan yang bagus. Sebaiknya kalian perhatikam ketiga hal tersebut. Agar mendapatkan sebuah bidikan yang bagus.



Sekian dari saya,bila ada salah mohon di maafkan😊                                                       
 Wassalamualaikum wr.wb                             

About Unknown

Hi, My Name is Hafeez Ullah Khan. I am a webdesigner, blogspot developer and UI designer. I am a certified Themeforest top contributor and popular at JavaScript engineers. We have a team of professinal programmers, developers work together and make unique blogger templates.

0 komentar:

Posting Komentar

recent posts

Copyright © All Rights Reserved

Designed by Templatezy